Tuesday, March 2, 2010

Alhamdulillah, sebentar lagi Panen


Memasuki Bulan Maret 2010 suasana panen kian terasa, disetiap sudut sawah sudah terpampang hamparan padi yang mulai menguning. Bahkan ada sebagian para petani yang sudah mulai memanen di sebagian lahan mereka untuk persiapan pembibitan. Bahkan menurut sumber salah seorang petani, kalau penebaran bibit akan mulai dilakukan pada pertengahan bulan Maret. Berarti panen sudah tinggal menunggu waktu yang tepat saja.



Namun dibalik semua itu ada sebagian petani yang terkena musibah, diantaranya karena lahan mereka terserang hama tikus yang mulai meraja lela dan terkena serangan angin yang menimpa sebagian lahan para petani.

Tapi keadaan ini bisa mereka atasi. Masalah hama tikus misalnya mereka mengatasi dengan pengasapan, pemberian racun atau dengan pengropyokan. Sedangkan untuk mengatasi serangan akibat angin mereka mengunakan cara dengan mengikat padi yang roboh.

1 comment:

  1. http://wawansri.wordpress.com/2012/08/15/download-hadits-hadits-tentang-syariat-zakat-dan-lima-syarat-wajibnya-mengeluarkan-zakat/

    ReplyDelete

" jazakumullah khairan kathira, matur nuwun sanget menawi panjenengan purun ngisi komentar "