Saturday, April 18, 2009

Wajah Baru

Gapura selamat Datang

Ada sesuatu yang baru ketika aku memasuki Desa Weru Kecamatan Weru Sukoharjo, sepasang gapura yang cukup megah untuk ukuran jalan desa telah berdiri menggantikan bangunan yang lama yang memang kelihatan lebih kecil dan kurang sebanding dengan ukuran jalan dan jembatan dibelakangnya tentunya.

Ucapan selamat datang dan identitas desa nampak jelas dan menambah keindahan gapura ini. Paling tidak kita bisa membaca tulisan " SELAMAT DATANG DESA WERU " dengan jelas bila kita melintasi jalan utama menuju Desa Weru Ini. Penambahan batu alam disisi dinding gapura juga menambah kesan kokoh bangunan gapura ini.

Warna yang tidak begitu mencolok dan tidak ngejreng juga menimbulkan kesan kalau bangunan ini merupakan sebuah pintu masuk atau pintu gerbang menuju suatu daerah bukan pintu masuk atau pintu gerbang menuju tembat hiburan. Karena banyak kita jumpai gapura-gapura dengan model arsitek sejenis akan tetapi kelihatan kurang pas kalau untuk sebuah pintu masuk atau pintu gerbang suatu daerah karena salah dalam pemilihan warnanya.

Perasaan senang dan bangga tentu saja ada pada setiap orang yang lama pergi lalu pulang dan melihat ada perubahan di desanya. walau hanya perubahan fisik saja, paling tidak bisa sebagai bukti bahwa desa tercintanya juga tidak mau ketinggalan dengan desa orang lain. Semoga saja dengan barunya garupa desa ini bisa menimbulkan inspirasi bagi para penduduknya untuk terus maju dalam bidang yang mereka geluti, semoga....

6 comments:

  1. diweru gapuranya kok rata2 mirip ya??

    ReplyDelete
  2. Gapura Desa Weru Kec. Weru Kab. Sukoharjo.
    Biar mudah dikenali mas....

    ReplyDelete
  3. Dikarangtengah gapuranya sama gitu juga mas...

    ReplyDelete
  4. aku prissandhy jery chan
    sayang kali ma uswatun siwi pramudyawati
    anak desa weru
    semoga hubungankami
    sampai ke jenjang pernikahan
    Aminnnnn. ,.,

    ReplyDelete

" jazakumullah khairan kathira, matur nuwun sanget menawi panjenengan purun ngisi komentar "