Thursday, May 5, 2011

Laki-lakinya Wong Ndeso

" Durung diarani priyo yen durung duwe : Wismo, Turongga,Kukilo lan Wanito "
( Belum dikatakan laki-laki sejati kalau belum punya : Rumah, Kuda,Burung dan Wanita )

kata-kata ini dulu pernah aku dengar dan pernah aku cari apa maksudnya, aku mengira kalau pingin dikatakan laki-laki sejati itu harus sudah punya rumah, kendaraan, burung( baca hobby ) dan istri. Wah ternyata kata-kata ini cukup membuat aku ingat kalau aku sebenarnya memang wong Ndeso dan tetap akan begitu.....


Dan lucunya entah karena tabiat orang Ndeso terus suka akan hal-hal yang disebutkan tadi atau memang semua tadi memang kesukaan bagi laki-laki, yang jelas aku pernah juga mengidam-idamkan punya semua itu walaupun sampai sekarang masih saja ada yang belum komplit.

Aku tidak akan membahas masalah arti atau makna kata-kata diatas karena itu bukan keahlianku, yang jelas aku cuma mau berbagi aja dengan orang lain sedikit tentang Kukilo ( burung ) tentu saja tentang kicauannya yang merdu.

Untuk urusan Kukilo ( burung ) dulu pernah juga sih punya, cuma sayang karena udah capek kerja dan yang jelas malas untuk merawatnya, tapi kalu mendengarkan merdunya kicauan burung masih suka, bahkan dering HaPe paling suka ama suara burung.

Lha bagi yang seperti aku malas merawat tapi suka kicauan burung bisa di unduh di bawah ini :

Anis Kembang
Black Troath
Burung 01
Burung 02
Burung 03
Burung 04
Burung 05
Branjangan
Cendet
Cililin
Cucak Ijo
Cucak Jenggot
Cucak Rowo
Kacer
Kenari
Love bird
Mure Batu
Pancawarna
Perkutut
Tledekan


No comments:

Post a Comment

" jazakumullah khairan kathira, matur nuwun sanget menawi panjenengan purun ngisi komentar "