Wednesday, January 20, 2010

Pembuatan Sumur Bor


Mata Bor

Alat ini yang digunakan untuk membuat Sumur Bor di salah satu rumah warga, kalau dulu masih mengunakan tenaga manusia. Walaupun sekarang juga masih ada tapi dengan alat ini untuk medan yang sulit jadi lebih mudah, tentu saja dengan biaya yang mahal.




Pipa dan Mata Bor
Dengan pipa dan berbentuk mata bor lebih memudahkan ketika menembus lapisan tanah, tentusaja harus digerakkan dengan mesin.


Sumur Bor
Dengan biaya yang lebih mahal dari pembuatan Sumur Bor dengan cara konvensional atau murni tenaga manusia diharapkan pembuatan Sumur Bor ini berjalan cepat dan mendapat sumber air yang bagus.


6 comments:

  1. saya juga orang weru mas,belakang mts turen karakan.smoga makin sukses.makasih infonya. kalau bikin sumur berapa ya kira2 biayanya.kirim ke email saya ya mas.atau ad di facebook.

    ReplyDelete
  2. saya juga orang weru mas,belakang mts turen karakan.smoga makin sukses.makasih infonya. kalau bikin sumur berapa ya kira2 biayanya.kirim ke email saya ya mas.atau ad di facebook.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin. sama2 mas
      waktu bikin sdh lama kira sdh 2 tahunan yg jelas kurang dr 10jt ( ini jg perkiraan )
      tp u subur bor yg manual mungkin tdk sampe 2 jt tergantung dalam dan lama pekerjaan tentunya.
      Wallahu a'lam bish-shawab

      Delete
  3. sory ikut nimbrung.... sekedar info saya pernah gali sumur bor kena 1,2jt (pipa 2 inch) hanya mampu kedalaman 18 mtr dengan casing pipe 17,5 mt (tng org)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @berlian akbar: ini ada info tambahan..nih sayang informasi nama ato apa saja yg bisa dihubungi blm tertulis.....mungkin bs lsg hub ke berlian akbar ato nulis komen lagi disini.matur nuwun

      Delete

" jazakumullah khairan kathira, matur nuwun sanget menawi panjenengan purun ngisi komentar "