Monday, December 3, 2012

Download Arane mangsa ( Pranata mangsa )

Untuk memulai bercocok tanam pada umumnya masyarakat jawa ( termasuk masyarakat Weru ) masih mengunakan perhitungan musim atau lebih dikenal dengan Petungan Musim atau Pranata mangsa, yang berpedoman dengan musim kemarau ( ketiga ) dan musim penghujan ( rendeng ) dalam satu tahun.

Dan berikut adalah daftar Pranata Mangsa yang dipadukan dengan penanggalan kalender masehi.

Klik disini untuk download ( file PDF )

Semoga bermanfaat

5 comments:

  1. Terimakasih telah memposting artikel bermanfaat ini gan, Sekalian saya mohon dukungan agar sukses melalui blogging. Salama sukses.

    ReplyDelete
  2. sama-sama.terimakasih uadah mampir dan komen...
    :)

    ReplyDelete
  3. saya pernah membuat batu bata di weru sukoharjo, ketika itu pacar saya kebetulan orang Weru, namanya Etik Puspito Rini mungkin mas kenal, saya suka dengan daerah weru, tempatnya adem n pohonnya rindang, sayang sekarang saya sudah kembali ke jakarta..menarik sekali ketika waktu bakar bata warganya sangat gotong royong n guyub, salut buat warga weru sukoharjo..sukses masbro buat blog nya..

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah semangat gotong-royong masih sangat terasa sampai sekarang dan semoga terus berlanjut.Aamiin, Terimakasih sudah mampir di Weru Desaku, gan..

    ReplyDelete

" jazakumullah khairan kathira, matur nuwun sanget menawi panjenengan purun ngisi komentar "